Kamis, 22 Maret 2012

4 Cara Agar Hati Bisa Menerima Dengan Ikhlas Keputusan Sulit Yang Telah Diambil


APAKAH Anda sedang dilanda kesulitan untuk menerima perpisahan cinta dengan lapang dada? Jika merasa sulit, ikuti panduan ini.

Melepaskan seseorang yang sangat Anda cintai memang bak melerai emas dari genggaman. Begitu sulit dan sangat berat untuk melepasnya. Namun meskipun sangat sulit, toh realitanya memang harus Anda jalani dengan kelapangan hati.

Lantas, apa saja yang perlu dilakukan agar hati dapat ikhlas menerima keputusan sulit tersebut? Berikut bocorannya, seperti dilansir Sheknows. 

1. Jangan melawan rasa sakit tersebut

Hal terburuk yang dapat Anda lakukan ketika mengetahui bahwa sesuatu tersebut tak dapat lagi dilanjutkan adalah terus melawannya. Sebaiknya hindari hal tersebut karena sikap itu hanya akan membuat Anda sengsara dan menambah kesedihan. Sebaliknya, rangkullah perasaan Anda dan tanamkan pada diri Anda untuk melakukan keputusan dan sikap yang terbaik dalam hidup.

2. Hindari rasa bersalah yang berlebihan

Mengumpat dengan kata penipu atau brengsek biasanya akan melegakan hati ketika Anda baru saja putus dari seseorang. Hal ini memang wajar, apalagi dia telah melakukan kesalahan fatal yang membuat Anda sakit hati. Namun meski kesakitan tersebut terlalu dalam, sebaiknya cobalah untuk menjaga rasa bersalah tersebut. Ingat, jatuh cinta dengan seseorang tidak berarti membuat Anda menjadi orang yang buruk bukan? Karenanya jangan pernah merasa bersalah atau bahkan menyalahkan diri sendiri secara berlebihan.

3. Jujur dengan diri sendiri

Ketika cinta mulai memudar, kita sering mengatakan pada diri sendiri bahwa hal tersebut hanyalah fase atau perasaan kita yang sudah berubah. Untuk  beberapa kasus, hal tersebut mungkin benar adanya. Tapi untuk mengakhiri sebuah perasan negatif, sepertinya hal tersebut tak lagi ampuh dilakukan.  Sebaiknya, bertahanlah sejenak dan tanamkan kembali perasaan jujur pada diri sendiri agar Anda dapat berpikir jernih untuk melakukan apa yang seharusnya Anda lakukan, baik saat ini dan ke depannya.

4. Fokus pada masa depan

Ketika perpisahan menghampiri kisah cinta Anda, pikirkanlah tentang betapa tenang dan bahagianya Anda bisa hidup tanpa mantan. Begitu banyak hal dan cita-cita yang sebelumnya tertunda dapat segera Anda realisasikan. Percayalah, hidup akan mengubah Anda menjadi lebih baik dengan mengakhiri hubungan tersebut. Jadi, saatnya menciptakan kembali lembar kehidupan baru yang lebih baik untuk masa depan Anda.

Semoga Bisa bermanfaat bagi kita semua...

4 komentar: